Minggu, 15 Desember 2013

SAJAK YANG INDAH

 IBU

Ibu,
maaf.. lidahku sering kaku berucap rindu
Bertambah kelu jika aku berkata cinta
Bukan... bukan karena aku kurang rasa
Aku hanya tak terlalu mampu mengekspresikannya
Apa engkau tahu ibu?
Aku mencintaimu..sangat,tak pernah lupa dalam doaku

Melihatmu meneteskan airmata saja sudah meluluhkan hatiku
Membuat sesak di dada, mengaburkan pandangan mata
Lalu hilang semua perbendarahaan kata
Tapi Ibu, sekali lagi..dari sekian ribu pengertianmu
Engkau selalu berusaha memahamiku
Engkau menerima kekuranganku
Dengan penuh kesabaran memaafkanku
Aku tahu sepenuhnya, tak ada kasih yang lebih tulus dari cintamu

Ibu, maaf... 
jika aku bermuka masam atau berkata yang menyakitkan
Bukan niatku bukan inginku
Hanya saja saat emosi membungkam Iman, maka
nafsu mencari jalan pembenaran
Namun engkau selalu bilang "ibu selalu memaafkan kesalahan anaknya, karena ibu tak ingin Allah murka.. 

Ibu mana yang tega,.

Ibu, sungguh... 
kesederhanaanmu mengajarkanku apa adanya
Ketulusanmu berbagi mengajarkanku untuk memberi
Jika engkau bercanda dan berkata "kenapa tak cari ibu lain yang lebih cantik saja?"
Engkau tahu? aku benci dengan kata-kata itu
Aku tak butuh Ibu yang lain, tak perlu yang cantik dan menarik
Hanya sosok yang tulus mencintaiku itu sudah lebih dari cukup bagiku
Siapa yang mampu mencintaiku setulus Ibu?
Meski kelak pasangan hidupku sekalipun, kurasa dia tak akan mampu
Karena dimensi cinta yang berbeda
Cinta kita mengakar dari awal kehadiranku dirahimmu
Bagaimana hendak ku elakkan rasa yang tumbuh menjadi bakti
Sebagai bukti ketaatan dan cintaku pada Allah yang Maha Esa

Ibu... banyak kata yang tak bisa mengungkap rasa
Seperti luasnya cinta yang tak mampu terucap dalam bahasa
Ibu, maaf... 

Ada masa dimana ingin kita tak bertemu
Tapi itu bukan inginku untuk menyakitimu
Hanya saja saat hati memilih jalannya sendiri
Aku ingin ridho mu tetap menyertai
Agar kemana pun aku pergi
Dalam keramaian atau pun sunyi yang melingkupi
Aku tetap dicintai.


my note: untuk semua ibu, engkau spesial bagi anak-anakmu seperti istimewanya setiap pribadi mereka dalam pandanganmu. Banyak cinta yang tak terucap dalam kata tapi kasih sayang sering terucap melalui doa dan air mata rindu.

All Mom, semangat!! dan terimakasih tak terkira, hanya Allah yang bisa membalas semua cinta..

sekolahpernikahan.ning.com/blog/loving-you-ummi

2 komentar: